Selasa, 04 Desember 2012

Drama Pendek


DRAMA PENDEK


SAHABAT SELAMANYA

            Kholis sedang sibuk mengerjakan sesuatu di kelas.Pada saat itu Teteh datang.

Teteh               : “Kholis!”
Kholis              : “Iya!”
Teteh               : “Lagi ngapain tuh?”
Kholis              : “Lagi ngerjakan tugas.”
Teteh               : “Tugas apa?”
Kholis              : “Tugas Bahasa Indonesia. Sulit banjett. Kamu udah?”
Teteh               : “Alhamdulillah ya sesuatu. Udah tuh.(Sambil membuka tas dan mengambil
                           Buku tugasnya). Ini..(Memberikan buku tugasnya).
                          Oh, iya. By the way.Gimana kabar kamu dengan Moo…
Kholis              : “Hehehe..Sejauh ini baik – baik aja kok.Do’ain langgeng ya!”
Teteh               : “Wanipiro? Iya, iya.Pasti teman.”
Kholis              : “Bentar deh, teh. Ngomong – ngomong Rahma kok belum datang ya?                                   Tumben dia telat.”
Teteh               : “Opo yo eruh aku?.Hehehe, bercanda Khol. Iya deh, coba kamu telfon dia”.

            Kholis mengambil Handphone dari sakunya dan mulai menelfon Rahma. Tetapi belum sempat tersambung, Rahma sudah berada di depan pintu kelas. Namun kali ini wajahnya terlihat lesu dan pucat.Sepertinya dia sedang memikirka nmasalah.
            Rahma masuk kelas…
Rahma             : “Assalamualaikum.”
Teteh&Kholis  : “Walaikumsalam, Ma.”
            Kemudian Rahma meletakkan tasnya di meja.
Teteh               : (Sambilberbisik) “Eh, Rahma kenapa Khol? Kok kayak sedih gitu.”
Kholis              : “Sampeyan tako kaku, aku takok sapa?!”
Teteh               : “Serius ini, Khol! Sa’estu!Apa sih susahnya ngomong?..”
Kholis              : “Hehe, maaf Teh. Iya, ya. Ada apa sih Rahma kok sedih.

           
            Rahma menghampiri Teteh dan Kholis.
Rahma             : “Teh, ini tugasku.” (Menyodorkan buku tugasnya).
Teteh               : “Oke. Eh, Ma. Kamu kenapa? Sepertinya ada masalah. Cerita kekita donk!”
Kholis              : “Iya, Ma. Jangan dipendam sendiri kalau ada masalah. Mungkin aku sama
                        Teteh bias bantu.”
Rahma             : (Dengan wajah murung). “Enggak kok.Nggak ada apa – apa.”
                        (Dengan senyum dipaksakan).
Teteh               : “Nggak mungkin kalau nggak ada apa – apa. Kamu biasanya nggak lesu
                        Kayak gini.”
Rahma             : “Beneran deh, nggak ada apa – apa. Oh ya bentar, aku mau keatas dulu,
                        dipanggil Pak Misbah.”
Kholis              : “Iya deh. Nanti cepat kembali ya!”
Rahma             : “Iya.”

            Rahma pergi keruang guru.Saat Rahma keruang guru, Kholis asyik sms-an.
Sedangkan Teteh melihat pekerjaan Rahma.

Teteh               : “Aduh, rempong ah cin! Dimana sih ini tugasnya Rahma!”(Membolak –                            balikan kertas).
            Tiba – tiba dia terdiam saat membaca sesuatu. Wajahnya tiba – tiba berubah menjadi sedih.
Kholis              : “Eh, Teh! Kenapa tiba – tiba kamu diam?”
Teteh               : (Berjalan kearah Kholis) “Coba kamu baca ini…!”
            Kholis membacakan tulisan Rahma.
Kholis              : “Apa?? (Histeris).Jadi dia sedih karena ingin beli kotak pensil tapi nggak                          punya uang?”
Teteh               : “Iya, Khol.” (Sedih).
Kholis              : “Ahha!! (Senang karena mendapat ide).Gimana kalau kita patungan beliin                        kotak pensil buat Rahma.”
Teteh               : “Nahh, gue suka gaya loe. Oke, kita beli nanti, besok kita kasihkan.”
Kholis              : “Siipp..! (Dengan mengacungkan jempolnya).
            Rahma datang, pelajaran berlangsung, dan pulang.
            Keesokanharinya…
Rahma dating kesekolah dan masuk kelas.Tetap iKholis danTeteh belum datang.
Rahma             : “Tumben Kholis dan Teteh belum datang”
            Rahma meletakkan tasnya.Dan saat itu dia melihat ada kotak pensil warna biru yang sangat bagus di atas mejanya.
Rahma             : “Wahh,,biruu.. Punya siapa ini??(Memegang kotak pensil sambil                            tersenyum).Andai ini punyaku”.
            Perlahan dibukanya kotak pensil itu, ada kertas yang bertuliskan, “Untuk sahabatku, Rahma”. Kholis dan Teteh yang sebenarnya dari tadi sudah dating akhirnya masuk kelas.
Kholis              : “Semoga kamu suka ya, Ma”.
            Rahma membalikkan badan.
Rahma             : “Kholis, Teteh. Jadi kalian yang membelikan kotak pensil ini?”
Teteh               : “Iya, Ma. Maaf ya, aku tidak sengaja membaca diarymu di buku tugas
                        Bahasa Indonesiamu kemarin. Kamu sendiri ditanya ada masalah apa nggak
                        Juga nggak mau cerita.”
Rahma             : (Memeluk Kholis dan Teteh) “Makasih banyakya, Khol, Teh. (Dengan
                        Penuh haru). Kalian memang sahabat terbaikku. You’re my everything.Maaf
                        Aku tidak cerita masalah ini. Aku malu.”
Kholis              : “Kenapa harus malu? Kita kan uda temenan 1 tahun, Ma. Masak ada masalah
                        Nggak mau cerita.”
Rahma             : “Iya, Khol. Maaf ya, besok – besok aku pasti cerita kalau ada masalah.”
Teteh               : “Haha, udah – udah. Kita tos dulu aja buat persahabatan kita.”
Rahma&Kholis                       : “Oke!” (Dengan penuh semangat).
Rahma, Kholis&Teteh            : “Teteh, Rahma, Kholis, sahabat selamanya..!”

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar