Selasa, 11 Desember 2012

Kumpulan Teka-Teki Logika


KUMPULAN TEKA_TEKI  LOGIKA DAN JAWABANNYA

Coba jangan lihat jawaban dulu. Pikir dan asah otak kalian.. Oke!! J
1. Saat ini musim dingin di Rusia. Namaku detektif Agil, saat ini aku sedang mengejar seorang perampok. Yang aku dapet dari informasi, perampok itu berkulit gelap dan berkumis.
Dalam keadaan lari, tiba2 aku menemui seorang yang mirip dengan perampok, namun aku nggak mau berprasangka buruk, aku coba menanyai orang itu...
"Mas, liat perampok berkulit gelap berkumis lari terburu2 lewat sini nggak?" kataku.
Dengan gagap orang itu menjawab "Oh, i-iya... sa-saya liat. Dia... dia tadi ke arah selatan." jawabnya.
Orang ini sedikit ngos-ngosan nafasnya, apakah dia habis dari lari?? pikirku dalam hati.
Aku ke selatan. Tiba2 bertemu sebuah masjid. Dalam kesempatan itu aku menanyai seorang yg ada disana.
"Mas, liat pria dengan ciri2 berkumis & berkulit gelap lari terburu2 lewat sini nggak?"
"Oh, sepertinya saya tadi liat ada yang lari ke arah kiblat, ke barat sana..." jawabnya.
"Makasih mas!" akupun kembali berlari ke arah yg ditunjuk orang itu.
Sampai di ujung jalan, aku akhirnya menemui orang yg mirip dengan perampok itu. Begitu dia aku sekap dari belakang, dia kaget dan langsung berontak sambil teriak "Apa2an ini!!?" seolah2 dia tidak bersalah.
Aku melepaskannya, dalam hati aku berpikir, benarkan orang ini perampoknya??
3 orang yg ketemui semuanya mirip dengan ciri2 perampok itu...
tapi kira2 mana perampok yang asli!!? Aku lalu berpikir... dan berpikir...
Kira2 yg mana perampok yang asli!!? sertakan alasannya yach!
Jawabnya : 
Kalo di rusia kiblat kayaknya bukan ke barat tapi keselatan..betul nga ??
Berarti dia bohong..dan di masjid dia cuman sembunyi aja...!!
Orang pertama dia benar ngeliat perampok dan berusaha mengejarnya..jadi ngos2an..
Orang ke tiga memang bukan dia perampoknya makanya dia kaget dan berontak..

2. Pada suatu hari cuaca mendung, ada 3 anak (Rini, Rana, Ranu) sekolah menengan pertama (SMP) yang mau pulang. Kemudian kepala sekolah memberikan sebuah paying kepada 3 anak tersebut. Rana yang memegang paying, Rini dikiri, Ranu dikanan… siapa yang terkena hujan??
Jawabnya :
Tidak ada. Karena masih mendung belum hujan.

3. Ada 2 ruangan A dan B. Jika isi A diambil 1 dan dikasihkan B maka jumlah isi ruangan B 2x lipat dari A. Jika isi B diambil 1 dan dikasihkan ke A maka kedua ruangan berisi sama. .. Berapa isi mula-mula kedua ruangan tersebut???
Jawabnya :
5 dan 7

4. Ada anak namanya Andi. Ia ingin mengambil bola disudut ruangan, tapi ia harus melewati 3 ruangan. Ruang 1 adasepasang petinju yang siap bertinju. Ruang 2 ada singa yang tidak makan 1 tahun. Ruang 3 ada pemburu yang siap untuk menembak anda. Bagaimana cara Andi agar bias mengambil bola tersebut?? Sertakan alasan!!
Jawabnya :
Langsung ambil saja. R1 : sepasang petinju yang bersiap bertinju ya birain aja bertinju. R2 : Singa ndak makan 1 tahun pasti mati. R3 : Pemburu akan menembak Anda, BUKAN ANDI.

5. Ada 2 jalan, tapi hanya ada 1 jalan yang benar, dan disekitar jalan tersebut tinggal 2 orang anak kembar, dan tak ada yang bisa membedakan mereka berdua dan tidak ada yang tau nama mereka. Anak ke 1 sebut saja (a) selalu jujur. Dan anak ke 2 sebut saja (b) yang selalu berkata jujur. Saat kita binggung jalan mana yang benar, ada salah satu anak kembar tersebut yang sangatlah sibuk. Jadi dia hanya memberi  kita satu pertanyaan. Kita tidak tahu apakah anak itu sselalu berkata jujur atau selalu berkata bohong.  Pertanyaannya : Pertanyaan apakah yang cocok kita tanyakan kepada anak tersebut, agar kita mengetahui jalan yang benar??
Jawabnya :
Jalan mana yang benar? karena mereka berdua orang yang jujur.

6. Dimulut ada, di kuping ada, di pipi tidak ada. Dihidung ada, dimata dan di lidah tidak ada. Apakah itu??
Jawabnya :
Lubang


7. Jika ada ayam jago segedhe lapangan sepak bola, telurnya segedhe apa??
Jawabnya:
Mana ada ayam jago bertelur


8. Bila seorang petani, memiliki pasangan seorang perawat dan memiliki 3 orag anak (Jaka, Wali, Radit). Siapa nama petani
tersebut??
Jawabnya :
Bila


9. Orang bisu pergi ketoko dan ingin membeli sikat gigi. Dengan memperagakan orang menggosok gigi, ia berhasil menyampaikan keinginannya pada penjaga took ndan ia berhasil membeli sikat gigi. Berikutnya ada orang buta yang ingin membeli kacamata hitam. Bagaimana ia menunjukkan keinginannya??
Jawabnya :
Langsung ngomong saja. Dia kan tidak bisu


10. Bagaimana cara membagi satu buah kue tart menjadi 8 bagian hanya dengan 3x memotong??
Jawabnya :
2x horizontal, 1 kali vertikal.


11. Percakapan 2 ibu dan tukan bakso…
Ibu 1 : pertandingan futsal kemarin skornya berapa?
Ibu 2 : Harga 1 biji bakso berapa?
Apa 1 jawaban tukang bakso agar bisa menjawab pertanyaan kedua ibu-ibu tersebut?? (hanya 1 jawaban)
Jawabnya :
Seribu


12. Aku terdiri 6 huruf, aku menyatakan orang ketiga. Jika aku 5 huruf aku adalah anak muda. Jika aku 4 huruf aku adalah transaksi di pasar. Jika aku 3 huruf akuada di pintu. Jika aku 2 huruf aku adalah bahasa inggris. Jika aku 1 huruf aku adalah huruf mati.
SIAPAKAH AKU??
Jawabnya :
Beliau


13. Pagi pagi aku ada 2. Siang ada 1. Malam aku tidak ada. Aku ada di tengah air dan diujung api. Tanpa aku dunia dan cinta tidak aka nada.
SIAPAKAH AKU??
Jawabnya :
Huruf i


14. Seekor katak mau menyeberangi sungai yang panjangnya 1000 meter. Katak tersebut bisa melakukan sekali lompatan 50 cm / setengah meter. Katak tersebut tidak bisa berenang.
Berapa kali katak tersebut melakukan lompatan agar
Bisa sampai ke seberang??
Jawabnya :
1 kali lomapatan karena tidak ada lebarnya


15. Dia ada disekitar kita. Setiap hari dia dipakai. Sangat penting untuk manusia. Tanpa semua orang sadari,
dia bisa menghasilkan uang. Tanpanya kehidupan akan musnah. Dia bisa datang suatu saat.
Kita tak tahu kapan dia akan datang.
Siapakah DIA??
Jawabnya :
Air

BAGAIMANA MENURUT KALIAN.. :) jangan lupa like and share ya..!! :) leave a komentar.. :)
┈╭╮┈┈╱▔▔▔▔╲┈┈╭╮┈ 
╭┛┃┈╱╰▉╰▉┈┈╲┈┃┗╮ 
╰━╱╲▏┈╭╮┈┈┈▕╱╲━╯ 
┈┈╲┊╲╲▂▂▂╱┈╱┊╱┈┈ 
┈┈┈╲┊╲▂▂▂▂╱┊╱┈┈┈ 
┈┈┈▕┊┊┊┊┊┊┊┊▏┈┈┈ 
┈┈┈▕┊┊HAPPY┊┊▏┈┈┈

▒▒▒█▀─▄█▀▀▀▀▀█▄─▀█▒▒▒ 
▒▒█▀─▄█░❤░░❤░█▄─▀█▒▒ 
▒▒█──█░░░░░░░░░█──█▒▒ 
▒▒█▄─▀█░▀▄▄▄▀░█▀─▄█▒▒ 
▒▒▒█▄─▀█▄▄▄▄▄█▀─▄█▒▒▒

═══╗║░░░║░░░░░░║░░░░ 
░░░║║╔══╬══════╬════ 
░░░║║║╔╔╣╔╗╔╔╗╔╣╔╗╗╔ 
░░░║║║╠║║║║╠╚╗║║║║╚╣ 
░░░╚╩╝╚╚╩╚╚╚╚╝╚╩╚╩╚╝

31 komentar:

  1. soal yang jawabannya gampang malah sulit soal yang jawabannya susah malah gampang :-p

    BalasHapus
  2. kakak
    izin pake quiznya
    makasih

    BalasHapus
  3. aku punya teka-teki juga ni...
    "Di hutan ada apa ?"
    "Kakinya kenapa?"
    "Sedang apa Di kamar mandi..?"

    Jawabannya cuma satu kata.. tebak kalau kalian punya logika yang tinggi..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jawabannya..(Kera-mas)
      "Dihutan ada apa?" ..... (Kera mas)
      "Kakinya kenapa?"....... (Keram mas)
      "sedang apa di kamarmandi?".. (Keramas)

      Hapus
    2. idam risaldi4 Juni 2013 01.26

      Saya juga punya pertanyaan:
      Adu setiap hari senin,selasa,rabu berkata bohong. Aca setipa hari kamis,jum'at,sabtu berkata bohong.
      Suatu hari ada percakapan,
      Adu : kemarin saya berbohong,
      Aca : saya juga.
      Pertanyan:kapan percakapan itu terjadi beserta alasanya!

      Hapus
    3. hari kamis bos...karena adu klo hari kamis tidak berbohong bilang klo kemarin saya bohong dan aca menjawab saya juga, karena hari kamis jumat sabtu memang hari dimana aca berbohong

      Hapus
    4. Aku juga punya nih...

      Pada hari Minggu Ku turut Ayah ke Pakistan... Naik gunung Himalaya tersesat di Hutan... Akhirnya Kami pun tiba di persimpangan jalan...

      Arah :
      - Kanan = Pakistan (arah tujuan)
      - Kiri = India

      Bertemu dengan 2 berSaudara yang sepakat bahwa :
      - Adu Bohong = Senin, Selasa, Rabu...
      - Aca Bohong = Kamis, Jumat, Sabtu...
      - Minggu = berbohongnya gantian (tidak tau siapa yang Jujur siapa yang Bohong)...

      Syarat :
      - Hanya boleh bertanya SEKALI dengan SALAH SATU dari ADU atau ACA...
      - Harus bertanya karena sebagai IJIN pengganti PASPORT (perbatasan gitu loh)...

      Pertanyaannya :
      - Apa yang harus Kami tanyakan untuk mendapat IJIN & mengetahui ARAH tujuan Kami??

      Hapus
    5. yang harus kamu tanyakan adalah "Apa yang akan dikatakan saudaramu jika aku ingin ke pakistan"

      Hapus
  4. kayaknya pernah liat nieh pertanyaan COPAS ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertanyaan yg mana mbak Laila (Gibran, idam risaldi ataw anonim)?? Hehe... Ketiga pertanyaan aq pernah liat smua...

      Tentang pertanyaan 2 arah yg aq ajuin emang sudah pernah ada, intinya sama cuma beda cara penyampaian aja... Soalnya aq lupa isi aslinya, aq baca teka-teki ADU ACA jadi inget pernah ada pertanyaan semacam itu... Hehehe...

      Karakternya emang KEMBAR yg sulit dibedakan dimana salah satunya selalu berkata BOHONG & satunya selalu JUJUR...

      By Logan...

      Hapus
  5. Kenapa dinamakan nasi goreng???
    Ă∂å yg bisa???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo tanpa nasi disebut GORENGAN (bakwan, tempe kemul dsb)... Hehehe, keseringan nongkrong di angkringan...

      Logan

      Hapus
    2. karena laper

      Hapus
    3. karena si dina laper

      Hapus
  6. Mas, itu yg nomor 10 kyk-nya salah deh! 2x horizontal & 1x vertikal itu hasilnya 6.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu sdikit modifikasi cara motong aja... Mau 1x Horizontal + 2x Vertikal ataw 3x Horizontal/Vertikal juga bisa...

      Soalnya bukan masalah mau dipotong Horizontal ataw Vertikalnya, yang penting jumlahnya 3xP(H/V) = 8PRoti...

      Misalnya 2xH + 1xV :
      - 1xH = Roti Utuh menjadi 2 Potong Roti...
      - 1xH = 2 Potongan ditumpuk menjadi 4 Potong Roti...
      - 1xV = 4 Potongan ditumpuk menjadi 8 Potong Roti...

      Logan

      Hapus
    2. Tambahan, kalo menurutku yang salah (kurang tepat) jawabannya tuh NO. 11 (tukang bakso & ibu2)...

      Sepengetahuanku :
      - Istilah "Skor" = "Jumlah Gol"...
      - "Menang / Seri / Kalah" = "Hasil Pertandingan"...
      - "3 / 1 / 0" = "Poin Hasil Pertandingan"...

      Kalau pun "Skor" = "Menang / Seri / Kalah", peluangnya 1 : 3 dengan "Harga Bakso 1 Biji"... Bisa "Menang" ataw "Kalah"...
      Harga Bakso nya pun belum tentu Rp 1.000, biasanya tergantung "Besar / Kecil" ukuran per Biji nya, tiap warung bakso juga belum tentu sama harga/biji nya...

      Hapus
    3. jawaban no 10 seharusnya 2 kali diagonal 1 kali vertikal

      Hapus
  7. Soal nomer 1 yg aneh..kiblat itu bkn arah mata angin,tp arah di mana org menghadap d saat sholat. Kl d afrika kiblatnya ke selatan,berati yg bodoh detectif agil. Uda tau ke selatan knp msti ngejarnya ke barat??

    BalasHapus
  8. Cara motong kue tar yg benar tanpa harus menumpuk dan tanpa harus mengubah posisi ada 2 cara.
    A.Pertama. 1 X horisontal,kedua 1X vertikal, ketiga 1X melingkar.
    B. pertama 1x horisontal,kedua 1x vertikal, ketiga 1x potong dr samping.

    BalasHapus
  9. Cara motong kue tar yg benar tanpa harus menumpuk dan tanpa harus mengubah posisi ada 2 cara.
    A.Pertama. 1 X horisontal,kedua 1X vertikal, ketiga 1X melingkar.
    B. pertama 1x horisontal,kedua 1x vertikal, ketiga 1x potong dr samping.

    BalasHapus
  10. saya ada peranyaan ni

    ayah jhoni punya 5 anak

    yang pertama dina kedua dini ketiga dinu keempat dino

    pertanyaannya siapakah nama anak yang kelima

    BalasHapus
    Balasan
    1. nama anak kelima ya jhoni lah . . .

      Hapus
  11. Apakah aku? Aku ada di dalam celana dalam perempuan, huruf depanku M belakangnya K siapakah aku? (NB: cuman org berpikir jernih yang bisa jawab)

    BalasHapus
  12. Pertanyaan No 10-12 Coba diperiksa lagi

    BalasHapus